Masyarakat Diminta Tidak Terprovokasi Aksi Penyerangan Gereja Santo Yosep

Farida Noris    •    Minggu, 28 Aug 2016 18:45 WIB
bom bunuh diri
Masyarakat Diminta Tidak Terprovokasi Aksi Penyerangan Gereja Santo Yosep
Rumah ibadah Santo Yosep dijaga ketat polisi. Foto: Polda Sumut

Metrotvnews.com, Medan: Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meminta agar masyarakat tidak terprovokasi dengan aksi penyerangan di Gereja Santo Yosep Jalan Dr Mansyur, Medan, Minggu (28/8/2016). Masyarakat juga diharapkan tidak sepenuhnya percaya dengan informasi yang disebar melalui media sosial.

"Jangan sepenuhnya percaya dengan informasi tak bertanggungjawab. Saya apresiasi atas gerak cepat aparat kepolisian dalam menangani masalah ini. Sekarang ini, pelaku sudah diamankan di Polda Sumut dan tempat kejadian perkara sudah dijaga aparat kepolisian," ucap Dzulmi Eldin usai meninjau Gereja Santo Yosep.

Eldin menyebutkan kasus itu sudah sepenuhnya ditangani kepolisian. Karena itu, nantinya kepolisian yang bisa menyimpulkan penyidikannya.

"Masyarakat Kota Medan agar tidak terprovokasi atas persoalan yang ada. Untuk itu, marilah satukan persepsi kita agar kasus ini ditangani kepolisian," sebutnya.

Seperti diberitakan, IAH diamankan di Gereja St Yosep, pagi tadi. Dia diduga ingin meledakkan bom yang dibawanya. Pemuda ini diringkus jemaat saat menyerang pastur dengan pisau. 


(LDS)