Zaini Abdullah Mendaftar ke KIP Aceh sebagai Calon Independen

Ferdian Ananda    •    Rabu, 21 Sep 2016 14:19 WIB
pilkada serentak
Zaini Abdullah Mendaftar ke KIP Aceh sebagai Calon Independen
Zaini Abdullah. Foto: MI/Amiruddin Abdullah

Metrotvnews.com, Banda Aceh: Petahana Gubenur Aceh Zaini Abdullah bersama pasangannya, Nasaruddin, mendaftarkan diri ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh untuk maju kembali di Pilkada Aceh 2017 sebagai calon independen.

Ratusan pendukung pasangan Zaini Abdullah-Nasaruddin mengantarkan keduanya sambil mengumandangkan takbir pada Rabu 21 September 2016. Mereka menjadi pendaftar kedua setelah sebelumnya Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah mendaftar sekira pukul 10.00 WIB.

Zaini mengatakan seluruh persyaratan telah dia penuhi, termasuk dukungan melalui KTP yang disyaratkan KIP Aceh.

"Kami mendaftar tentu siap untuk kalah, tetapi lebih siap untuk menang. Kami tentu bukan putra Aceh terbaik, tapi inilah pengabdian kami dan persembahan kami pada tanah Aceh. Jadi, saya menghimbau seluruh rakyat Aceh pilihlah pemimpinmu dalam keadaan merdeka tidak karena diancam apalagi karena dipaksa," kata dia.

Kepada kandidat lainnya, Zaini mengingatkan kekuasaan yang diperebutkan tanpa mengenal batas dan tanpa menaruh rasa hormat pada lawan, hanya akan menjadi kemenangan yang hina serta tidak mendatangkan kebajikan.

"Mari kita berlomba menyakinkan, mengampanyekan, dan merebut hati serta suara rakyat Aceh. Rakyat Aceh adalah rakyat yang merdeka, hormatilah kemerdekaan jiwa rakyat Aceh dengan tidak menukarnya dengan uang, terlebih dengan ancaman," katanya.

Selain pasangan Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah dan Zaini Abdullah-Nasaruddin, pilkada Aceh bakal diikuti dua pasangan lain, yakni mantan Menteri Pertahanan GAM, Zakaria Saman- T. Alaidinsyah; dan Gubernur Aceh periode 2000-2004, Abdullah Puteh-Sayed Mustafa.


(UWA)