Polda Sumut Siapkan Rekayasa Lalu Lintas saat Pernikahan Kahiyang

Farida Noris    •    Kamis, 23 Nov 2017 14:23 WIB
jokowi mantu
Polda Sumut Siapkan Rekayasa Lalu Lintas saat Pernikahan Kahiyang
Dit Lantas Polda Sumut membentuk tim pengurai kemacetan di seputaran jalan MICC sampai ke tempat dilaksanakannya acara resepsi dan pesta adat di Komplek Bukit Hijau Regency Tasbi Medan. Foto: Metrotvnews.com / Farida Noris

Medan: Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut menyiapkan rekayasa lalu lintas jelang acara resepsi dan pesta adat Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu Siregar yang diselenggarakan 24-26 November 2017. Rekayasa dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di kawasan pernikahan putri Presiden Jokowi.

Puncak kepadatan lalu lintas diperkirakan terjadi pada 26 November 2017. Karena akan ada kirab budaya pasangan Bobby-Kahiyang dari Gedung MICC di Jalan Amal ke lokasi resepsi di Komplek Bukit Hijau Regency Tasbi Medan.

"Masyarakat yang akan melewati Jalan gagak Hitam/Ringroad agar mengikuti arahan petunjuk petugas yang di lapangan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Komisaris Besar Raden Heru Prakoso, Kamis 23 November 2017.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting menyebutkan Ditlantas Polda Sumut telah membentuk tim pengurai kemacetan di seputaran jalan MICC sampai ke kediaman besan Presiden Jokowi.

Tim pengurai kemacetan ini akan semaksimal mungkin melakukan patroli di sekitar rute MICC hingga ke Komplek BHR. Mereka bertugas agar tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan selama kegiatan rangkaian resepsi dan pesta adat.

 


(SUR)