Simpan Sabu dalam Anus, Aktor Malaysia Dituntut 14 Tahun Bui

Farida Noris    •    Rabu, 04 Oct 2017 18:01 WIB
sabu
Simpan Sabu dalam Anus, Aktor Malaysia Dituntut 14 Tahun Bui
Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Kualanamu Zaky Firmansayah saat menunjukkan barang bukti beserta tersangka.

Metrotvnews.com, Medan: Aktor asal Malaysia, Khaireyll Benjamin bin Ibrahim alias Benjy, 38, dituntut 14 tahun penjara. Dia dianggap bersalah dalam kasus kepemilikan sabu seberat 4,5 gram yang disimpan dalam anus saat tiba di Bandara Kualanamu.

"Meminta kepada majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini agar menjatuhkan hukuman kepada terdakwa selama 14 tahun penjara, denda Rp800 Juta subsider 6 bulan penjara," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang beragenda tuntutan di Pengadilan Negeri Medan, Rabu 4 Oktober 2017.

Menurut JPU, terdakwa terbukti bersalah memiliki, menguasai tanpa hak narkotika golongan 1 bukan tanaman sebagaimana yang diatur dan diancam dalam Pasal 112 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika 

"Adapun hal yang meringankan terdakwa mengakui perbuatannya bersikap sopan dalam persidangan," jelas JPU di hadapan majelis hakim yang diketuai Wahyu Prasetyo Wibowo. 

Baca: Aktor Malaysia Mengaku Edarkan Sabu untuk Biaya Pengobatan Ibu

Dalam kasus ini, persidangan Benjy sempat berulangkali tertunda lantaran ia menderita sakit paru-paru.

Khaireyll Benjamin bin Ibrahim alias Benjy ditangkap petugas Bea dan Cukai Kualanamu pada Selasa, 18 April 2017 sekitar pukul 21.30 WIB. Benjy yang datang ke Medan dengan menumpang pesawat Malindo Air Nomor Penerbangan OD-322 tujuan Kualalumpur-KNIA menyimpan 4,5 gram sabu di dalam duburnya.

Sabu yang dibawa Benjy untuk kepentingan pekerjaan dirinya yang berprofesi sebagai Disc Jockey (DJ). Barang haram itu dikonsumsinya agar tidak mengantuk saat bekerja.

Benjy merupakan anak lelaki tunggal pelakon dan dramatis terkenal, Allahyarhamah Azean Irdawaty. Benjy awalnya dikenali sebagai pelakon sejak zaman kanak-kanak melalui filem Perempuan (1988). Dia pernah memenangi anugerah pelakon lelaki terbaik (telefilem) pada Anugerah Skrin TV3.


(ALB)