Berkas NasDem Kota Medan Lolos Verifikasi

Budi Warsito    •    Jumat, 13 Oct 2017 19:37 WIB
pilkada serentak
Berkas NasDem Kota Medan Lolos Verifikasi
Ilustrasi: MTVN/Rakhmat Riyandi

Metrotvnews.com, Medan: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menyatakan berkas yang diantarkan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai NasDem lolos verifikasi. Data pengurus dan 1.272 anggota dari 21 kecamatan dinyatakan lengkap.

"Berkas yang diserahkan oleh Partai NasDem Kota Medan dinyatakan lengkap setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kita," kata Komisioner KPU Kota Medan Agussyah Damanik, Jumat 13 Oktober 2017.

Data ini diantarkan puluhan pengurus DPD Partai NasDem Kota Medan sekitar pukul 16.00 WIB. Ketua DPD Partai NasDem Kota Medan Afif Abdillah mengatakan penyerahakn berkas telah sesuai dengan instruksi dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem.

"Hari ini kehadiran kita untuk mendaftar seperti yang di instruksikan," kata Afif.

Kehadirannya turut didampingi, Sekjen DPD Partai NasDem Kota Medan, anggota DPRD Kota Medan, serta pengurus Garda Pemuda NasDem Sumut dan Kota Medan.  Mereka diterima langsung oleh Agussyah, Ketua KPU Medan Herdensi Adnin didampingi Komisioner KPU Medan Pandapotan Tamba.

DPD NasDem Gunungsitoli lolos verifikasi

Tertibnya administrasi DPD Partai NasDem Kota Medan juga terjadi di DPD Partai NasDem Kota Gunungsitoli. Pengurus mendatangi kantor KPU Kota Gunungsitoli di Desa Dahana, Gunungsitoli, untuk mendaftar sebagai peserta pemilu 2019.

Rombongan dipimpin Ketua DPD Partai NasDem Kota Gunungsitoli Daniel Buulolo bersama Sekretaris DPD Partai NasDem Ridwan Saleh Zega ini tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB menaiki sejumlah becak mesin.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Gunungsitoli, Daniel Buulolo menyatakan bahwa berkas persyaratan yang diserahkan ke KPU sudah lengkap.

“Berkas persyaratan yang sudah kita sampaikan ke KPU sudah lengkap setelah diteliti tanpa ada kekurangan dan selanjutnya untuk dilakukan verifikasi” tandasnya.


(SUR)