Ratusan Senjata Ilegal di Jambi Dimusnahkan

   •    Sabtu, 05 Aug 2017 14:01 WIB
senjata ilegal
Ratusan Senjata Ilegal di Jambi Dimusnahkan
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Jambi: Sebanyak 465 pucuk senjata api rakitan dimusnahkan di Mapolda Jambi, Sabtu 8 Agustus 2017. Pemusnahan dilakukan dengan cara dipotong menggunakan alat mesin pemotong.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, ratusan senjata itu disita dari hasil pengungkapan kasus selama enam bulan terakhir serta ada yang diserahkan secara sukarela oleh warga.

Tito bilang, Provinsi Jambi saat ini menjadi daerah atau kota yang relatif aman situasinya dengan tingkat kerawanan yang rendah. "Rasa aman itu merupakan modal utama agar daerah tersebut bisa berkembang dan lebih maju lagi kedepannya, karena rasa aman tersebut mahal maka Jambi harus menjaga dan mempertahankannya," kata Tito.

Kapolri juga mengajak seluruh elemen masyarakat di Jambi untuk bersama-sama dengan kepolisian maupun pihak terkait lainnya menjaga terus situasi kantibmas di Jambi.

"Saya berharap agar di Jambi tidak lagi terjadi konflik sehingga situasi terus terjaga aman dan tertib," kata Kapolri.

Polri juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Jambi maupun seluruh elemen yang bisa menjaga situasi kantibmas agar terus aman dan kondusif. (Antara)


(ALB)