HUT ke-72 Republik Indonesia

Petugas Satlantas Polresta Palembang Mengenakan Pakaian Perjuangan

Alwi Alim    •    Kamis, 17 Aug 2017 13:30 WIB
hut ri
Petugas Satlantas Polresta Palembang Mengenakan Pakaian Perjuangan
Satlantas Polresta Palembang akan memberikan layanan pada masyarakat dengan mengenakan pakaian perjuangan -- MTVN/Alwi Alim

Metrotvnews.com, Palembang: Satlantas Polresta Palembang akan memberikan layanan pada masyarakat dengan mengenakan pakaian perjuangan sepanjang Agustus. Hal ini dilakukan sebagai bentuk nasionalisme anggota Satlantas Polresta Palembang.

"Semua petugas pelayanan di masing-masing unit lantas mengenakan pakaian perjuangan. Ini untuk mengingatkan kita bagaimana para pejuang dahulu memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," kata Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono Hari Bawono di Palembang, Sumatera Selatan, Kamis 17 Agustus 2017.

Interior ruangan juga diubah layaknya era perjuangan dengan sepeda onthel jaman dahulu. Sehingga, pemohon pembuatan dan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dapat berfoto sembari menunggu.

"Kami pun menghiasi atau branding kendaraan operasional dengan bendera merah putih," tutur Wahyu.

Istimewanya lagi, warga Palembang yang lahir pada 17 Agustus berhak mendapatkan SIM secara gratis. Menurut Wahyu, program SIM grats ini tidak akan memberatkan Pemasukan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Sejauh ini, sudah ada dua orang yang mendapat SIM gratis. "Perpanjangan SIM gratis ini akan berlangsung selama bulan Agustus," terang Wahyu.


(NIN)