Pengamen Pemilik 1 Kg Ganja Sindikat Pengedar Aceh

Budi Warsito    •    Selasa, 11 Oct 2016 19:04 WIB
ganja
Pengamen Pemilik 1 Kg Ganja Sindikat Pengedar Aceh
Pengamen pengedar ganja ditangkap anggota Polsek Deli Tua. Foto: Polsek Deli Tua

Metrotvnews.com, Medan: Dua orang pria  yang diringkus personel Polsek Deli Tua, GMS, 30, warga Medan Johor, dan AD, 26, warga Jalan Mangkubumi, Medan, Sumatera Utara, merupakan bagian dari jaringan pengedar ganja dari Aceh. 

"Dari pengakuan tersangka sudah tiga kilogram ganja yang sudah mereka jual. Barang didapat dari Aceh," kata Kapolsek Deli Tua AKP Wira Prayatna, Selasa (11/10/2016).

GMS, kata dia, merupakan pengamen yang menyambi menjadi pengedar ganja milik tersangka AD yang merupakan bandar ganja bagian dari sindikat Aceh.

Meski sudah diketahui riwayatnya, Kanit Reskrim Polsek Delitua Iptu Jonathan mengatakan masih terus memeriksa kedua pelaku.

"Mulanya si pengamen jual ganja dalam paket kecil, kemudian meningkat menjadi per kilogram. Mereka mengedarkan ganja di sejumlah daerah yang ada di Medan," kata Jonathan.

Seperti diberitakan, dua orang diringkus anggota Polsek Deli Tua tengah bertransaksi narkoba jenis ganja di sebuah rumah di Jalan Eka Surya Kelurahan Gedung Johor Kecamatan Medan Johor, Kamis 6 Oktober. Dari tangan keduanya ditemukan barang bukti satu kilogram ganja.


(UWA)