Polisi Temukan Kabel hingga Martil di Rumah Ibadah St. Yosep

   •    Minggu, 28 Aug 2016 12:22 WIB
bom bunuh diri
Polisi Temukan Kabel hingga Martil di Rumah Ibadah St. Yosep
Tim Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Sumut di lokasi kejadian. Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Medan: Polisi menemukan sejumlah benda mencurigakan di rumah ibadah Santo Yosep, Kota Medan, Sumatera Utara, usai percobaan bunuh diri dan penyerangan yang dilakukan IAH pada pukul 08.30 WIB, Minggu 28 Agustus 2016.

"Benda tajam, martil, hingga kabel dan pipa kuning diamankan Puslabfor Polda Sumut," kata wartawan Metro TV, Risti Ayu, yang langsung melaporkan perkembangan informasi di lokasi kejadian.

Puslabfor lantas membawa barang-barang mencurigakan itu untuk mengembangkan penyidikan. Saat ini, rumah ibadah Santo Yosep masih dijaga ketat polisi, terutama dari tim Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Sumut.

Dilaporkan, polisi juga tengah mencocokkan keterangan pelaku dengan saksi yang melihat kejadian. Belum bisa dipastikan apa motif dari percobaan bom bunuh diri dan serangan terhadap pemuka agama ini.

Pemuka agama Albert S. Pandingan diserang lelaki berinisial IAH saat akan berkhotbah di depan mimbar, Minggu pagi, 28 Agustus. IAH menghampiri Albert sambil membawa sebilah pisau dapur setelah bom yang digendongnya meletup. 

Albert terkena sabetan pisau di lengan kirinya. Namun, umat yang tengah beribadah langsung membekuk pelaku.


(UWA)