Resepsi dan Pesta Adat Bobby-Kahiyang akan Diliput 500 Jurnalis

Farida Noris    •    Minggu, 19 Nov 2017 13:24 WIB
jokowi mantu
Resepsi dan Pesta Adat Bobby-Kahiyang akan Diliput 500 Jurnalis
Tim dari Media Center memberikan penjelasan mengenai acara pesta adat dan resepsi Bobby-kahiyang

Medan: Acara resepsi dan pesta adat Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu yang akan berlangsung di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) pada 24-26 Novmber 2017. Acara itu bakal diliput sedikitnya 500 jurnalis dari berbagai media. 

"Ada 500 jurnalis dari berbagai media cetak elektronik dan online. Nama-nama sudah diajukan dan akan diverifikasi lebih lanjut," kata Budiman Tanjung dari Media Center Muhammad Bobby dan Kahiyang Ayu di Medan, Minggu 19 November 2017.

Baca: Semarak Pesan Pertalian Bobby-Kahiyang

Dia menyebutkan, acara itu bukan hanya akan diliput dari media lokal, tapi juga media asing yang begitu antusias untuk menyaksikan prosesi adat Mandailing dalam pesta putri dari Presiden Jokowi tersebut.

"Media center akan memfasilitasi media yang akan meliput, tapi wawancara hanya melalui satu pintu. Kita tidak pernah membatasi kawan-kawan mengambil informasi di media center. Semua aksesnya di media center," pungkasnya.

Bobby Nasution - Kahiyang Ayu bersama rombongan dari Solo akan tiba di Bandara Kualanamu pada 19 November 2017. Pasangan ini langsung dibawa ke kediaman Bobby di Bukit Hijau Regency disambut dengan acara adat Mandailing, manyantani. Acara ini merupakan bentuk penerimaan keluarga terhadap Bobby dan sang menantu.

Kemudian dilanjutkan pada 21 November 2017, yakni acara adat pemberian marga pada Kahiyang Ayu. Acara ini akan dilangsungkan di rumah paman Bobby, Doli Siregar, di Jalan STM, Medan Amplas. Diketahui, Kahiyang akan diberikan marga Siregar.

Setelah itu kedua mempelai akan beristirahat selama dua hari. Kemudian pada 24 November - 25 November 2017 akan di gelar acara adat horja godang di kediaman Bobby. Rangkaian acara yang akan digelar selama dua hari ini merupakan adat Mandailing. Selanjutnya, akan dilangsungkan resepsi umum pada 26 November 2017. 




(ALB)