13 Anak Jadi Korban Pelecehan Seksual di Padang

Alex Rajes    •    Rabu, 28 Feb 2018 18:50 WIB
pelecehan seksual
13 Anak Jadi Korban Pelecehan Seksual di Padang
ilustrasi Medcom.id

Padang: Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Padang mendapat 15 laporan terjadi pelecehan seksual di wilayahnya. 13 dari 15 kasus di antaranya pelecehan terhadap anak di bawah umur.

Kepala Unit (Kanit) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Padang, Iptu Rozsa Rezki Febrian mengatakan, 15 kasus pelecehan seksual itu terjadi hanya kurun waktu Januari-Februari 2018. 

"Terhitung dari awal tahun ditemukan 15 kasus pelecehan seksual, 13 di antaranya kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur," kata Rozsa kepada Medcom.id, Rabu, 28 Februari 2018.

Rozsa merinci, temuan kasus pelecehan seksual banyak terjadi pada anak di bawah umur. Seperti pada Januari delapan kasus pelecehan seksual dilakukan kepada anak di bawah umur. Sementara satu terhadap perempuan dewasa.

Pada Februari, Polresta Padang mendapatkan tujuh laporkan terkait Kasus pelecehan seksual ."Dari tujuh kasus pelecehan seksual yang dilaporkan pada bulan Februari salah satunya pelecehan seksual terhadap perempuan dewasa," jelas Rozsa.

Menurut Rozsa, pelaku pelecehan seksual telah ditangkap Polisi dan menjalankan proses hukum di Polresta Padang, namun beberapa pelaku masih dalam pencarian. 

"Masih ada yang belum ditangkap karena kami masih melengkapi berkasnya dan pencarian," sambungnya.

Meskipun begitu, Rozsa mengatakan bahwa pihaknya telah memproses seluruh kasus pelecehan seksual yang dilaporkan ke jajaran Polresta Padang.

"Seluruh laporan yang masuk sudah kami proses dan untuk tersangkanya juga sudah ada yang dilimpahkan ke Kejaksaan," ujar Rozsa.


(ALB)