Siswa SD Berpakaian Adat Sambut Tamu VIP Resepsi Bobby-Kahiyang

Farida Noris    •    Minggu, 26 Nov 2017 10:01 WIB
joko widodo
Siswa SD Berpakaian Adat Sambut Tamu VIP Resepsi Bobby-Kahiyang
Ratusan siswa dari sejumlah SD menghadiri acara resepsi umum pernikahan Bobby-Kahiyang di Bukit Hijau Regency, Kompleks Setiabudi Indah, Medan, Minggu 26 November 2017. (Foto: Metrotvnews.com/Farida Noris)

Medan: Ratusan siswa dari sejumlah sekolah dasar di Medan bersemangat menghadiri acara resepsi umum pernikahan Bobby-Kahiyang di Bukit Hijau Regency, Kompleks Setiabudi Indah, Medan, Minggu 26 November 2017.

Para siswa yang berjumlah 370 ini menggunakan pakaian tradisional, mulai dari etnis Jawa, Batak Toba, Karo, Simalungun, hingga Melayu. Para siswa akan menyambut tetamu yang masuk dari pintu VIP lokasi resepsi. 

"Kami sudah berkumpul di sini dari jam 06:30 WIB tadi. Anak-anak sangat bersemangat untuk ikut karena ingin melihat Presiden Jokowi," kata Kepala Sekolah SD 067245, Jamahi Saragih.

Para siswa sengaja diajak karena diminta hadir oleh panitia. Kehadiran para pelajar diharapkan bisa memotivasi para siswa untuk menggapai cita-cita mereka.

"Ini juga untuk memotivasi anak-anak kami. Mana tahu ada yang mau jadi Presiden atau menteri, kan mereka bisa termotivasi. Kita harapannya begitu," bebernya.

Sabtu kemarin, Presiden Jokowi melakukan Manortor saat acara `ngunduh mantu` Bobby-Kahiyang. Jokowi hanya membutuhkan waktu satu hari untuk belajar tarian tradisional Tortor.

Di hadapan puluhan wartawan, Jokowi beserta Ibu Negara Iriana, Bobby, dan Kahiyang sempat memperlihatkan kebolehan mereka Manortor. Walau hanya sebentar, penampilan itu disambut wartawan dengan teriakan `Horas`.




(RRN)