Kalau Bobby Ada Salah, Tolong Ayang Ingatkan

Farida Noris    •    Sabtu, 25 Nov 2017 13:51 WIB
jokowi mantu
<i>Kalau Bobby Ada Salah, Tolong Ayang Ingatkan</i>
Orang tua Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution saat proses `ngunduh mantu` di Mendan, Sumatera Utara -- MTVN/Farida Noris

Medan: Ade Hanifah Siregar, ibu Bobby Afif Nasution, meminta agar Kahiyang Ayu mengingatkan suaminya jika ada salah. Pasangan pengantin baru itu juga diminta satu kata berjalan beriringan dalam menjalani biduk rumah tangga.

"Kalau Bobby ada salah, tolong Ayang (panggilan akrab Kahiyang) ingatkan. Karena kebahagiaan kalian jadi kebahagiaan kami," kata Ade saat memberikan nasehat atau ajar poda kepada Bobby-Kahiyang di Kompleks Bukit Hijau Regency, Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 25 November 2017.

Ade juga meminta agar Kahiyang tak sungkan untuk mencurahkan isi hati (curhat) dengannya. Sebab, sekarang ia sudah menjadi ibu Kahiyang juga.

"Mamanya Bobby, mamanya Ayang juga. Jadi, tidak ada yang dibedakan. Pandai-pandailah nak, ini perhelatan yang besar," urai Ade.

Sedangkan, untuk Bobby, Ade berpesan agar putranya itu menjadi kepala rumah tangga yang mengayomi istrinya serta selalu menjaga nama baik keluarga.
 
"Tetaplah pada pendirian. Jagalah nama baik keluarga kita, nama baik mertua Bobby. Mama berharap, Bobby pandai membina segala sesuatunya. Terakhir, jangan lupa salat karena dunia ini tak ada artinya tanpa Allah," ujarnya.

Pesta adat Mandailing ini berlangsung di kediaman Bobby pada 24-25 November 2017. Besok, pada Minggu, 26 November 2017, akan digelar kirab budaya yang dilanjutkan dengan resepsi.

 


(NIN)