DPW NasDem Sumut Rekomendasikan Empat Nama Cagub ke DPP

Budi Warsito    •    Rabu, 18 Oct 2017 15:01 WIB
pilkada 2018
DPW NasDem Sumut Rekomendasikan Empat Nama Cagub ke DPP
ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Medan: DPW Partai NasDem Sumatera Utara merekomendasikan empat nama calon Gubernur Sumatera Utara ke DPP NasDem. Empat nama tersebut yakni, Tengku Erry Nuradi, Edy Rahmayadi, Ade Sandrawati Purba, dan Tuani Lumbantobing.

"Semua yang mendaftar dan mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPW Partai NasDem Sumut namanya dikirim ke DPP," kata Sekretaris Bappilu DPW Partai NasDem Sumut Ganda Manurung, Rabu 18 Oktober 2017.

Ganda menjelaskan, dari sekian banyak nama bakal calon Gubernur Sumut yang muncul, empat bakal cagub itu saja yang mengembalikan berkas. Maka, keempat nama itulah yang direkomendasikan ke DPP untuk selanjutnya diproses sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan oleh partai.

Rekomendasi empat bakal calon Gubernur Sumut ini pun telah dilakukan satu bulan lebih. Hingga saat ini, DPW NasDem Sumut masih menunggu keputusan dari DPP.

"Belum ada, masih di godok di DPP. Prinsipnya DPW NasDem Sumut siap menjalankan keputusan DPP," ujar Ganda.

Nama Tengku Erry ikut dikirimkan ke DPP. Meskipun sebagai Ketua DPW NasDem Sumut, Tengku Erry yang menjabat sebagai Gubernur Sumut memiliki peluang yang sama dengan nama lainnya di rekomendasikan DPP.

Sementara, Edy Rahmayadi merupakan Letnan Jenderal TNI di Angkatan Darat. Saat ini dia menjabat sebagai Pangkostrad dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola indonesia. Sedangkan Tuani Lumban Tobing merupakan mantan Bupati Tapanuli Tengah, dan Ade Sandrawati Purba merupakan seorang wanita pengusaha sukses.



(ALB)