JR Saragih Daftar Sebagai Calon Gubernur Sumut

Budi Warsito    •    Kamis, 31 Aug 2017 19:13 WIB
pilkada 2018
JR Saragih Daftar Sebagai Calon Gubernur Sumut
DPD Partai Demokrat menerima berkas pendaftaran JR Saragih sebagai bakal cagub Sumut, MTVN - Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Bupati Simalungun Jopinus Ramli Saragih atau yang akrab dikenal JR Saragih resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke Partai Demokrat, Kamis 31Agustus 2017. 

Pendaftaran sekaligus pengembalian berkas JR Saragih diwakili oleh Sekretaris DPD Demokrat Sumut, Meilizar Latief.  Bersama rombongannya, Meilizar mendatangi Kantor DPD Demokrat Sumut di Jalan Abdullah Lubis, Medan.

"Hari ini kami menyerahkan formulir pendaftaran pak JR Saragih, sebagaimana mekanisme yang diatur oleh Partai Demokrat," ujar Meilizar Latief, Kamis 31 Agustus 2017 di  Kantor DPD Partai Demokrat Sumut. 

Selain dihadiri tim perwakilan, pendaftaran JR Saragih juga dihadiri oleh ratusan anggota tim Relawan JR Saragih. 

Dalam kesempatan itu, rombongan perwakilan JR Saragih diterima oleh Ketua Tim Penjaringan Calon Gubernur Ronald Naibaho bersama panitia penjarigan lainnya.

Ronald Naibaho yang menerima rombongan mengatakan, JR Saragih sendiri menurutnya menjadi sosok ke 7 yang sudah resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat.

"Ada 12 orang sudah mengambil formulir dan JR Saragih merupakan yang ke 7 yang mengembalikan formulir pendaftaran," ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pendaftaran yang dilakukan oleh JR Saragih yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumut menurut Ronald menjadi bukti bahwa Partai Demokrat terbuka untuk seluruh pihak yang ingin mencalonkan diri untuk maju di Pilgub Sumut 2018. 


(RRN)