KPK Segel Ruang Kerja Hakim Pengadilan Bengkulu

Antara    •    Kamis, 07 Sep 2017 12:25 WIB
ott kpk
KPK Segel Ruang Kerja Hakim Pengadilan Bengkulu
Ilustrasi penyegelan. (ANT)

Metrotvnews.com, Bengkulu: Komisi Pemberantasan Korupsi menyegel ruang kerja dari hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bengkulu yang terkena operasi tangkap tangan pada Rabu malam 6 September 2017.

"Ya, barusan KPK menyegel ruangan dan meja kerja ibu SR, HA dan bapak HK," kata Humas Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bengkulu Jonner Manik, Kamis 7 September 2017.

Jonner mengatakan sekira pukul 10.00 WIB, penyidik KPK mendatangi pengadilan dan memeriksa ruang kerja hakim yang terkena OTT. "Kami belum tahu apakah ada dokumen atau bentuk lainnya yang dibawa setelah menyegel, nanti kita tunggu saja beritanya dari KPK," ucapnya.

Baca: KPK OTT Hakim Pengadilan Negeri Bengkulu

Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Bengkulu membenarkan bahwa tiga orang pegawainya yakni panitera pengganti dengan inisial HK, kemudian Hakim Karir inisial SR, dan Hakim Ad-Hoc berinisial HA dibawa KPK dan menjalani pemeriksaan di Mapolda Bengkulu.

"Kami juga belum mengetahui terkait permasalahan apa atau apakah menyangkut persidangan kasus apa, karena banyak yang ditangani hakim ini," ucapnya.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah, saat dikonfirmasi melalu pesan singkat menyebutkan, OTT dilakukan pada Rabu malam 6 September 2017.

"Kami dapat informasi dari masyarakat dan setelah dicek di lapangan, benar ada indikasi transaksi suap yang melibatkan oknum penegak hukum setempat," kata dia.

Febri belum bisa menyebutkan berapa orang yang tertangkap saat OTT dan berapa jumlah hakim yang diperiksa KPK.

"Tapi memang diamankan sejumlah orang dan sejumlah uang di lokasi," tuturnya.

Saat ini lanjutnya proses pemeriksaan awal masih berlangsung di Polda Bengkulu. Dan siangnya direncanakan akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lanjutan.


(ALB)