Tabung Elpiji 3 Kg Meledak, 2 Pekerja Terbakar

Farida Noris    •    Kamis, 08 Dec 2016 14:31 WIB
bom meledak
Tabung Elpiji 3 Kg Meledak, 2 Pekerja Terbakar
Lokasi meledaknya tabung gas. Foto: Metrotvnews.com/Farida

Metrotvnews.com, Medan: Tabung gas elpiji di gudang Jalan Flamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, meledak, Kamis (8/12/2016). Akibatnya dua pekerja mengalami luka bakar.

Kedua pekerja yang mengalami luka bakar antara lain Martogi Tamba, 24, dan Josmen Tamba, 21. Kedua korban yang merupakan warga Jalan Bunga Terompet Nomor 7 Medan Selayang ini lantas dilarikan ke RS Tere Margaret, Jalan Ringroad.

Kejadian berawal saat kedua pekerja tengah mengisi ulang bahan bakar gas ke dalam tabung berukuran 3 kilogram. Tiba-tiba tabung gas meledak. Diduga saat itu kedua korban tak menyadari salah satu tabung gas bocor. Tak hanya itu, ledakan tabung gas menghanguskan dan menjebol sebagian bangunan.

Kapolsek Delitua, AKP Wira Prayatna, mengaku membenarkan peristiwa itu. Lokasi gudang gas elpiji 3 kilogram yang meledak dan terbakar, katanya, sudah dipasangi garis polisi.

"Kejadiannya tadi pagi. Anggota sudah turun ke TKP. Ada dua orang pekerjanya yang mengalami luka dan sudah dilarikan ke RS terdekat untuk diberikan perawatan karena luka bakarnya parah," kata dia.


(UWA)