BNNK Binjai Tangkap ASN Saat Pesta Sabu

Farida Noris    •    Sabtu, 01 Oct 2016 20:11 WIB
narkoba
BNNK Binjai Tangkap ASN Saat Pesta Sabu
Ilustrasi.

Metrotvnews.com, Medan: Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Binjai, menangkap dua orang saat pesta sabu-sabu di Perumahan Jasmin, Jalan Jamin Ginting, Kelurahan Pujidadi, Kecamatan Binjai Selatan. Satu di antara dua tersangka merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Binjai, yang bertugas di Kantor Perpustakaan Kota Binjai.

Kepala BNNK Binjai AKBP Safwan Khayat mengatakan, kedua tersangka yakni FNS warga Jalan Bangkatan, Perumahan Anugerah Lestari, Kecamatan Binjai Selatan, yang bekerjaan sebagai karyawan swasta leasing dan seorang ANS Kota Binjai OMT warga Dusun Balai Ndokum, Pasar 4 Namuterasi, Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat.

"Kedua tersangka diamankan pada Jumat (30/9/2016). Penangkapan kedua tersangka ini berdasarkan laporan masyarakat setempat yang menyebutkan kalau di lokasi tersebut kerap kali dijadikan lokasi pesta sabu," kata Safwan Khayat, Sabtu (1/10/2016).

Mendapatkan informasi tersebut, lanjut Safwan, tim BNNK Binjai langsung terjun ke lokasi dan berhasil menangkap kedua tersangka yang tengah berpesta sabu. Dari keduanya, petugas mengamankan barang bukti 2 buah bong sabu, belasan plastik bekas sabu, 3 buah kaca pirek dan 2 buah mancis serta dompet berisikan kartu identitas, 1 unit sepeda motor serta 1 unit mobil Kijang. 

"Kita telah melakukan penyelidikan dan memintai keterangan dari kedua pelaku. Dokter juga telah memeriksa kedua pelaku. Jika keduanya layak untuk direhabilitasi, maka akan kita masukan ke panti rehabilitasi, namun jika tidak, maka kasus ini akan kita limpahkan ke Polres Binjai," terang Safwan.


(MEL)