Musik Khas Mandailing Siap Hibur Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang

Farida Noris    •    Rabu, 15 Nov 2017 19:35 WIB
jokowi mantu
Musik Khas Mandailing Siap Hibur Ngunduh Mantu Bobby-Kahiyang
Grup Kesenian Mandailing Gunung Kulabu Pakantan tengah melakukan gladi kotor untuk pesta Bobby- Kahiyang di Medan

Medan: Berbagai persiapan menjelang pesta ngunduh mantu pasangan Muhammad Bobby Afif Nasution-Kahiyang Ayu di Medan terus dilakukan. Salah satunya mengenai musik dan tarian yang akan menghibur tamu undangan. 

Grup Kesenian Mandailing Gunung Kulabu Pakantan di Jalan Padang, Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung, sebagai salah satu grup musik yang dipercaya untuk menghibur ribuan tamu undangan pesta putri dari Presiden RI Joko Widodo itu.

Mereka pun tengah melakukan persiapan untuk acara besar tersebut salah satunya dengan melakukan gladi kotor. Berbagai alat musik khas Mandailing nantinya, akan dimainkan Grup Kesenian Mandailing, Gunung Kulabu Pakantan ini.

"Ini serangkaian gladi kotor yang kami lakukan untuk acara tanggal 24 November nanti," kata Bakti Lubis selaku pemimpin Grup Musik Mandailing Gunung Kulabu Pakantan, di sela -sela gladi kotor berlangsung, Rabu 15 November 2017.

Bakti Lubis menyebutkan alat-alat musik Mandailing seperti Gordang Sambilan, Seruling, Gong, dan yang lainnya akan menghibur tamu undangan. Alat musik ini dimainkan lebih kurang 12 orang. 

"Jadi, nantinya kami mengiringi dalam acara adat tersebut. Tak hanya itu, ada juga nantinya tari-tarian khas Mandailing yang akan disuguhkan," jelasnya. 

Grup Musik Mandailing Gunung Kulabu Pakantan, kata Bakti ikut terlibat dalam acara Ngunduh Mantu tersebut karena dipercaya oleh panita dalam acara itu. Sehingga mereka akan memberikan penampilan yang terbaik pada acara nantinya.

"Kami sudah dipercaya dalam acara dan kita akan berikan yang terbaik. Tentunya kami sangat bangga ikut terlibat di perayaan besar ini. Mudah-mudahan acara nantinya akan berjalan dengan lancar," pungkasnya. 



(ALB)