Gedung Milik TNI AD di Medan Terbakar

Farida Noris    •    Jumat, 06 Oct 2017 13:56 WIB
kebakaran
Gedung Milik TNI AD di Medan Terbakar
Api melahap lantai dua Kantor Babinminvetcad Kodam I/Bukit Barisan di Jalan Suprapto, Medan, Sumatera Utara -- istimewa

Metrotvnews.com, Medan: Api melahap lantai dua Kantor Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan (Babinminvetcad) Kodam I/Bukit Barisan di Jalan Suprapto, Medan, Sumatera Utara. Personel TNI AD yang berada di lokasi berusaha mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan.

Kapendam I Bukit Barisan Kolonel Inf Edy Hartono menjelaskan, gedung yang terbakar sekitar 60-70 persen ruangan perkantoran di lantai dua. Di ruangan itu banyak arsip-arsip dan dokumen pekerjaan.

"Saat terjadi kebakaran, ada seorang petugas piket sedang melakukan kontrol ke ruangan-ruangan. Petugas melihat asap mengepul dari ruangan itu. Ternyata, ada salah satu ruangan yang terbakar di lantai dua," kata Edy di lokasi, Jumat 6 Oktober 2017.

Petugas piket tersebut kemudian melapor ke Kababin. Puluhan unit armada kebakaran diturunkan untuk menjinakkan api yang berkobar.

"Untuk penyebabnya, saya tidak ingin berspekulasi. Penyidik yang nantinya menyelidiki kebakaran ini," lanjutnya.

Menurut Edy, kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai puluhan juta rupiah. Saat ini, aktivitas perkantoran di lantai dua untuk sementara dipindah ke lantai satu.

"Ruangan mana asal api, saya belum monitor. Tapi, apinya hanya di lantai dua, tidak sampai ke lantai satu. Sehingga, aktifitas di lantai dua untuk sementara pindah ke lantai satu," pungkasnya.


(NIN)