Bobby: Saya Akan Emban Gelar dengan Baik

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 25 Nov 2017 12:19 WIB
jokowi mantu
Bobby: Saya Akan Emban Gelar dengan Baik
Kahiyang Ayu bersama suaminya, Bobby Afif Nasution, saat mengikuti ritual adat `Mangalo-alo Mora` pada ngunduh mantu resepsi pernikahannya di Medan, Sumatera Utara -- ANT/Septianda Perdana

Medan: Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu mendapat gelar dari Raja Adat Mandailing pada Jumat malam, 24 November 2017. Menantu Presiden Joko Widodo itu berjanji menjaga gelar yang disematkan padanya dan sang istri.

"Terima kasih sebesar-besarnya kepada raja adat yang telah mmberikan gelar kepada kami. Mudah-mudahan gelar tersebut dapat kami emban dengan baik," kata Bobby usai mendengar `poda' (nasihat) dari orang tua di Kompleks Bukit Hijau Regency, Medan, Sumatera Utara, Sabtu, 25 November 2017.

Bobby juga berterima kasih atas nasihat yang sudah disampaikan semua pihak kepada dirinya dan istri.

"Semoga upa-upa yang diberikan penuh makna ini dapat diterima di badan kami dan bisa kami amalkan," lanjutnya.

Sebagai informasi, raja adat memutuskan memberi gelar pada Bobby Sutan Borang Gunung Baringin Naposo. Sedangkan, untuk KAhiyang adalah Namora Pinayungan Kasayangan.

Hari ini, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana menghadiri pesta adat `ngunduh mantu` yang digelar keluarga Bobby. Ia sempat 'mangulosi' atau memberi ulos kepada Bobby dan Kahiyang sebagai tanda berkat, doa, dan restu.

 


(NIN)