Papan Countdown Asian Games 2018 Dipasang

Antara    •    Minggu, 14 Jan 2018 11:31 WIB
asian games 2018
Papan <i>Countdown</i> Asian Games 2018 Dipasang
Warga melintasi tepian anak sungai Sekanak, Palembang, yang dicat warna-warni untuk menyemarakkan pelaksanaan Asian Games 2018, Ant - Feny Selly

Palembang: Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan memasang papan hitung mundur Asian Games 2018 di Palembang. Pemasangan papan bertujuan mengingatkan bahwa warga Sumsel akan menjadi tuan rumah pesta olahraga yang diikuti 45 negara itu.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumsel Akhmad Najib mengatakan papan hitung mundur itu menggunakan teknologi digital. Cara itu juga untuk menyosialisasikan warga bahwa mereka akan kedatangan tamu dari berbagai negara.

"Pemasangan papan di sekitaran Kantor Gubernur Sumsel," ujar Najib di Palembang, Minggu, 14 Januari 2018.

Pemasangan papan digital merupakan kerja sama dengan INASGOC sebagai pelaksana. Menurut Najib, pelaksanaan Asian Games dapat membantu promosi daerah Sumsel ke dunia. 

"Jadi, pesta olahraga internasional harus disukseskan bersama," lanjut Najib.

Papan digital dipasang di gerbang utama depan Kantor Pemprov Sumsel. Sisi kiri dan kanan papan tersebut terdapat tulisan tentang Asian Games 2018.

Ajang olahraga tingkat internasional itu digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Selain di Sumsel, ajang tersebut pun digelar di Jakarta. Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 41 cabang, terdiri dari 33 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade.


(RRN)