Maju Pilgub Sumut, Effendi Simbolon Tunggu Perintah Megawati

Budi Warsito    •    Selasa, 31 Oct 2017 15:35 WIB
pilkada 2018
Maju Pilgub Sumut, Effendi Simbolon Tunggu Perintah Megawati
Effendi Simbolon di Medan.

Metrotvnews.com, Medan: Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Simbolon digadang-gadang untuk maju dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023. Effendi yang pernah gagal di pilgub Sumut 2013 lalu mengungkapkan maju atau tidaknya dirinya di Pilgub Sumut tergantung keputusan partai. 

"Masalah maju apa tidaknya itu kembali ke partai. Kalau saya tergantung Ibu Megawati. Kalau harus maju ya tentu kita evaluasi lagi dari kelemahan yang lalu," kata Effendi di Medan, Selasa 31 Oktober 2017.

Effendi memiliki beberapa agenda pertemuan dengan sejumlah ulama dan menyambangi beberapa Pondok Pesantren yang ada di Sumut. Terkait hal itu, ia menyatakan bahwa dirinya datang hanya untuk bersilaturahmi. 

"Saya pernah maju dulu, karena ada perhelatan politik. Sekarang saya silaturahmi dan sambangi lagi saudara-saudara yang sudah mendukung dan sempat mendukung. Kan saudara-saudara kita perlu disambangi untuk silaturahmi," jelasnya. 

Kemarin Effendi bersilaturahmi ke Desa Silau Lama, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) yang merupakan Komplek Tuan Syech Silau, Senin, 30 Oktober 2017.

Disana dirinya bertemu dan berdialog dengan masyarakat sekitar. Selanjutnya dirinya menyambangi Yayasan Ponpes Salafiyah Ad-Dhiya, di Kecamatan Meranti, Kabupaten Asahan. 


(ALB)