Tol Trans Sumatera Lampung Bisa Digunakan saat Mudik Lebaran

Anggri Sastriadi    •    Rabu, 17 May 2017 15:05 WIB
jalan tol trans sumatera
Tol Trans Sumatera Lampung Bisa Digunakan saat Mudik Lebaran
Jalan Tol Trans Sumatera di Desa Hatta, Sabah Balau, Lampung Selatan -- MTVN/Anggri Sastriadi

Metrotvnews.com, Bandar Lampung: Jalan Tol Trans Sumatera ruas Bakauheni-Terbanggi Besar bisa digunakan untuk mudik Lebaran 2017. Pembukaan Tol Trans Sumatera itu diharapkan dapat mengurangi kemacetan.

"Ruas jalan yang bisa dilalui dimulai dari Bakauheni di Lampung Selatan hingga Desa Hatta di Sabah Balau, Lampung Selatan dan sebaliknya. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada para pemudik," kata Ketua Tim Pembebasan Lahan I Jalan Tol Lampung Adeham, Rabu 17 Mei 2017.

Adeham menjelaskan, belum seluruh Tol TRans Sumatera bisa dilalui pemudik karena masih dalam pekerjaan. Saat ini, progres pembangunan Tol Trans Sumatera baru mencapai 62 persen.

"Kami telah berkoordinasi dengan Kementerian PU-Pera untuk segera menambah Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) agar dapat melakukan percepatan pembangunan jalan tol," terangnya.

Pimpinan Proyek Tol Trans Sumatera Slamet Sudrajat menambahkan, nantinya pemudik yang melintasi Tol Trans Sumatera tidak akan dikenakan tarif alias gratis. "Ini bagian dari program kami," tuturnya.


 


(NIN)