18 Korban Tewas Kapal Tenggelam di Batam Ditemukan

Anwar Sadat Guna    •    Rabu, 02 Nov 2016 14:24 WIB
kapal tenggelam
18 Korban Tewas Kapal Tenggelam di Batam Ditemukan
Foto ilustrasi. (Ant/Sahrul Manda Tikupadang)

Metrotvnews.com, Batam: Sebanyak 18 korban tewas akibat kapal tenggelam di perairan Tanjungbemban, Teluk Mata Ikan, Nongsa, Batam, sudah dievakuasi, Rabu 2 November 2016, pukul 13.00 WIB. Jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri. 

"Tim kita bersama Polair dan Basarnas masih berada di lokasi mencari korban yang belum ditemukan," kata Kadispenal Lantamal IV Mayor Josdy, kepada Metrotvnews.com.

Sebuah kapal cepat yang diduga mengangkut 93 tenaga kerja Indonesia (TKI) tenggelam di Perairan Tanjungbemban sekitar pukul 05.00 WIB, pagi tadi. Sebanyak 39 orang, terdiri dari 36 laki-laki dan 3 perempuan, selamat. Artinya, masih ada 36 orang lagi yang belum ditemukan.

Hingga kini tim gabungan dari personel Polri, TNI AL, Basarnas, dan BPBD Kepri masih mencari korban lain. Untuk membantu mencari korban, Kapal Angkatan Laut (KAL) yang terdekat dari lokasi dikerahkan ke lokasi. 

Kapal tenggelam diduga karena cuaca buruk. Kabid Dokkes Polda Kepri AKBP Djarot mengatakan sebanyak 18 korban meninggal saat ini sedang dalam proses identifikasi oleh Tim DVI Polda Kepri.

 


(UWA)