Presiden Jokowi Bagikan Souvenir, Tas hingga Kaus Selama Kirab

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 26 Nov 2017 12:00 WIB
jokowi mantu
Presiden Jokowi Bagikan Souvenir, Tas hingga Kaus Selama Kirab
Presiden Joko Widodo menerima salam dari menantunya, Bobby Afif Nasution, saat `ngunduh mantu` di Medan, Sumatera Utara -- ANT/Septianda Perdana

Medan: Keluarga Besar Presiden Joko Widodo melakukan kirab di Medan pagi ini. Arak-arakan dilakukan sepanjang jalan dari Medan International Convention Center (MICC) hingga kawasan Bukit Hijau Regency, Minggu, 26 November 2017.

Selama perjalanan, Presiden Jokowi membagi-bagikan hadiah. Beberapa bentuk hadiahnya adalah kaus, topi hingga souvenir pernikahan Kahiyang dan Bobby. "Makasih Pak Jokowi.....," teriak histeris warga yang mendapat sovenir tersebut.

Selain Souvenir, ada pula mendapat tas dompet kecil. Masyarakat tampak kegirangan melihat kehadiran Jokowi beserta rombongan keluarga.

Di rombongan pertama ada Bobby dan Kahiyang, kedua ada Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana di rombongan ketiga ada orang tua dari Bobby Nasution, yakni Ibu Siregar.

"Mba Kahiyang... Bang Bobby.. Selamat ya Pengantin," begitu teriakan para masyarakat yang antusias.


Riki, warga Medan yang mendapatkan kaus dari Presiden Jokowi--Metrotvnews.com/LB Ciputri Hutabarat.

Rombongan tiba pukul 10.30 di kawasan Bukit Hijau Regency. Hari ini merupakan hari terakhir resepsi pwrnikahan Bobby-Kahiyang di Medan. Rencananya resepsi akan digelar hingga pukul 17.00 WIB.

Baca: 5.600 Polisi Amankan Rangkaian `Ngunduh Mantu` Kahiyang-Bobby

Sebanyak 5.600 polisi dikerahkan untuk mengamankan jalannya pesta adat `ngunduh mantu` Bobby-Kahiyang. Mereka bertugas mengamankan tujuh lokasi yang dikunjungi Presiden Joko Widodo dan rombongan selama di Sumatera Utara.

Tujuh lokasi yang dimaksud, yaitu Kompleks Bukit Hijau Regency yang menjadi lokasi pernikahan Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution, Hotel Arya Duta tempat Presiden dan rombongan menginap, Bandara Kualanamu, Bandara Lanud Soewondo, Gedung Medan International Convention Center (MICC) sebagai tempat dimulainya kirab budaya, Asrama Haji Medan, dan Bandara Silangit.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Paulus Waterpauw menjelaskan, bakal ada pengamanan lebih ketat di jalanan saat kirab budaya berlangsung pada Minggu, 26 November 2017. Formasi akan dibentuk untuk mengamankan keluarga Presiden.

"Kita upayakan mensetting agar mereka (polisi) bisa merapat 2/3 atau separuh mendekat," kata Paulus di Medan, Sabtu, 25 November 2017.



Kendati dilakukan pengamanan ketat, sebisa mungkin keluarga Presiden tetap berinteraksi dengan masyarakat di sepanjang rute kirab. Paulus berharap, seluruh acara bisa berjalan dengan lancar.


(YDH)