Kurir Sabu 18 Kg Mengaku Prajurit TNI

Budi Warsito    •    Kamis, 15 Sep 2016 20:02 WIB
sabu
Kurir Sabu 18 Kg Mengaku Prajurit TNI
Barang bukti sabu-sabu yang disita dari dua kurir di Medan, Sumut, Rabu (14/9/2016) ditunjukkan kepada awak media, Kamis (15/9/2016). (Metrotvnews.com/Budi Warsito)

Metrotvnews.com, Medan: Badan Narkotika Nasional (BNN) meringkus dua kurir sabu di Kota Medan, Sumatera Utara. Salah satu kurir mengaku anggota Tentara Nasional Indonesia pada petugas.

Kurir berinisal BH dan RZ alias Keling ditangkap di dua tempat berbeda. BH diringkus di rumahnya di Jalan Setia Luhur, Gang Sendiri,  Lingkungan XI, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Sementara RZ diringkus di sebuah hotel di Kota Medan. Saat digeledah, petugas menemukan baret hijau dan kartu tanda anggota TNI yang diduga palsu.

"Mengaku anggota TNI. Setelah kita konfirmasi kepada satuan yang bersangkutan, ternyata ‎bohong," ungkap D‎eputi Bidang Pemberantasan BNN ‎Irjen Arman Depari, ketika melakukan pemaparan kepada awak media di Medan, Kamis (15/9/2016). 

Saat ditangkap, RZ tengah dalam pengaruh berat narkoba. Arman menyebut, saat ini, RZ tengah dalam perawatan. Namun, dia tidak menyebut lokasi perawatan RZ. 

"Saat ditangkap kelihatannya over dosis. Menurut nasihat dokter masih perlu dilakukan perawatan," jelas Arman. 

Kedua kurir itu diringkus pada Rabu (14/9/2016) malam. Petugas menyita 18 bungkus sabu yang diperkirakan seberat 18 kg (bukan 16 kg seperti berita sebelumnya).

Penangkapan kedua kurir ini merupakan hasil penyelidikan gabungan BNN, BNNP Sumut dan Satnarkoba Polresta Medan.


(SAN)