Kantor Humas Terbakar, Polda Riau Jamin Aktivitas Normal

Antara    •    Minggu, 25 Sep 2016 14:22 WIB
kebakaran
Kantor Humas Terbakar, Polda Riau Jamin Aktivitas Normal
Foto ilustrasi. (Ant/Zabur Karuru)

Metrotvnews.com, Pekanbaru: Ruang staf Kantor Bidang Humas Kepolisian Daerah Riau terbakar, Minggu, 25 September. Korsleting listrik diduga jadi sumber api di ruang yang berada di lantai 1 Markas Polda Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, itu. 

"Dugaan sementara dari arus pendek listrik. Namun kita masih menunggu hasil dari olah tempat kejadian perkara," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Tejo, dikutip Antara di Pekanbaru. 

Tejo, di Kantor Polda Riau usai membersihkan sisa-sisa kebakaran, mendapat laporan salah satu ruang kerjanya terbakar pada pukul 06.00 WIB tadi. Adapun kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.30 WIB dinihari. 

Dia menjelaskan, kebakaran itu diduga arus pendek listrik pendingin udara di salah satu dari tiga ruang jajaran itu. Di situ menyimpan sejumlah dokumen lama. Api diduga berasal dari atas kemudian jatuh tepat pada dokumen-dokumen lama sehingga mudah membesar. 

Kebakaran diatasi setelah sejumlah petugas piket dari Propam Polda Riau melihat kepulan asap tebal yang berasal dari rumah Bidang Humas Polda Riau. 

"Besok tetap bekerja seperti biasa. Kita usahakan bagaimana arusnya bisa dibagi dan tidak mengganggu aktivitas," ujarnya.


(SAN)