Oknum Polisi Pengguna Narkoba akan Disekolahkan Kembali

Budi Warsito    •    Kamis, 20 Jul 2017 16:14 WIB
narkoba
Oknum Polisi Pengguna Narkoba akan Disekolahkan Kembali
Ilustrasi

Metrotvnews.com, Medan: Polda Sumatera Utara menyiapkan sejumlah sanksi untuk mengatasi sejumlah anggotanya yang terlibat narkoba.  Sanksi etik hingga pindana pun menanti.

"Kita sudah berkomitmen bersama para pejabat utama Polda Sumut untuk sinergi bersama mengatasinya. Kita akan lakukan tes urine," kata Kapolda Sumut Irjen Paulus Waterpauw di Medan, Kamis 20 Juli 2017.

Bagi yang positif mengonsumsi narkoba, akan direhabilitasi dan dikirim ke Sekolah Polisi Negara (SPN). "Ini kita lakukan sebagai upaya menyelamatkan mereka," ujar Paulus.

Apabila upaya rehabilitasi yang dilakukan tidak berhasil, akan ada tindakan tegas. "Jika sudah diupayakan untuk diselamatkan tidak juga berhenti, berarti mereka tidak mau bertugas di Kepolisian Republik Indonesia," tegas Paulus.

Seperti diketahui, ada tiga personel Kepolisian ditangkap terkait kasus narkoba dalam sepekan terakhir. Personel Sat Polair Polres Serdang Bedagai Aiptu S. ditangkap tim gabungan Polri, BNN, dan Bea Cukai pada Sabtu 15 Juli 2017. Ia ditangkap terkait penyelundupan puluhan kilogram sabu-sabu.

Selanjutnya, Kasubbag Bin Ops Bag Ops Polres Sibolga AKP HS diringkus di halaman Kafe Rindu Alam II, Kelurahan Sihaporas Nauli, Pandan, Tapanuli Tengah pada Senin 17 Juli 2017. Ia kedapatan membuang sejumlah sabu-sabu.

Terakhir, Bripka RHL ditangkap tim dari Unit 3 Satuan Reserse Narkoba Polresta Medan di salah satu rumah di Blok E Kompleks Bumi Asri, Jalan Asrama, Medan, pada Rabu 19 Juli 2017. Ia diduga terlibat peredaran narkoba.


(NIN)