Sepasang Kekasih Jadi Tersangka Penembakan Rumah Kos di Medan

Budi Warsito    •    Rabu, 02 Aug 2017 13:46 WIB
penembakan
Sepasang Kekasih Jadi Tersangka Penembakan Rumah Kos di Medan
Gelar perkara kasus penembakan di rumah kos di Medan, MTVN - Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Polsek Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara, mengungkap kasus penembakan yang meneror penghuni rumah kos di Jalan Sei Batang Kuis. Pelakunya merupakan sepasang kekasih.

Pada Kamis 27 Juli 2017, pelaku melepaskan tembakan ke dua mobil yang parkir di depan sebuah rumah kos di Jalan Sei Batang Kuis. Lima hari kemudian, polisi membekuk dua pelaku yang berstatus sebagai sepasang kekasih.

Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan pelaku yaitu Heriawan Sumantro, 32 dan Febri Rahma Sari, 22. Keduanya merupakan warga Kota Medan.

"Tersangka Heriawan adalah eksekutor. Dia yang menembak mobil CR-V BK 1929 IR, dan Avanza B 1204 SOV," ungkap Tatan dalam gelar perkara di Mapolrestabes Medan, Rabu 2 Agustus 2017.

Polisi melakukan tindakan tegas pada tersangka. Sebab tersangka melawan.

Sementara tersangka Febri berperan menunjukkan rumah kos dan mobil milik korban. Dari tangan kedua tersangka, disita barang bukti sepucuk senjata api rakitan jenis pistol revolver, 4 butir amunisi, sepeda motor jenis Honda Beat BK 4087 AGW dan beberapa unit telepon genggam.

Saat ini, kedua tersangka berada di Mapolrestabes Medan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Mereka disangkakan dengan Pasal 1 ayat (1) UU Darurat No 12 Tahun 1951 dan 170 Jo 406 Jo 56 KUHPidana," tandas Tatan


(RRN)