Polisi Cokok Pemburu Gajah di Jambi

Antara    •    Sabtu, 09 Sep 2017 15:11 WIB
lingkungan
Polisi Cokok Pemburu Gajah di Jambi
Gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis) merupakan hewan langka yang dilindungi. Foto: Antara/Syifa Yulinnas

Metrotvnews.com, Jambi: Anggota khusus Satreskrim Kepolisian resort (Polres) Tebo mencokok seorang pelaku perburuan dan pembunuhan gajah Sumatera (Elephas maximus sumatrensis). Dia beraksi di Desa Semambu, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, yang berjarak 200 km dari pusat Kota Jambi.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi pada Sabtu 9 September 2017, mengungkap pelaku bernama Sayroji (40), warga Kecamatan Sumay, Tebo. Sayroji ditangkap tim khusus 'Fox Team' dari Polres Tebo.

Seperti yang dilansir Antara, tim bergerak setelah menerima laporan dari warga yang menyebut ada perburuan dan pembunuhan seekor gajah di kawasan hutan tersebut. Tim yang dipimpin Inspektur Dua (Ipda) Cindo Kottama memburu pelaku hingga ke tempat persembunyiannya.

Polisi langsung menangkap Sayroji yang telah membunuh hewan langka dan dilindungi tersebut. Polres Tebo kini sedang mengembangkan kasus perburuan dan pembunuhan gajah Sumatera tersebut. Diduga ada pelaku lain yang terlibat dalam kasus ini.

Beberapa waktu lalu, pihak Polres Tebo dan Polda Jambi juga pernah menangkap pelaku perburuan gajah dan gading gajah. Korps Bhayangkara membekuk pelaku di beberapa tempat.


(SUR)