Antisipasi Serangan Teroris, Polisi Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan

Farida Noris    •    Sabtu, 01 Jul 2017 12:43 WIB
terorisme
Antisipasi Serangan Teroris, Polisi Diimbau Tingkatkan Kewaspadaan
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Batubara: Personel Kepolisian diimbau agar tidak tidur saat jaga malam, personel kepolisian juga diminta melakukan komunikasi dengan petugas jaga di pos lain. Ini dilakukan untuk mengantisipasi penyerangan terhadap Mapolres dan pos pengamanan seperti yang terjadi di Polda Sumut beberapa waktu lalu.

"Personel diingatkan agar menjalankan tugas secara maksimal termasuk personel yang jaga malam, diimbau agar tidak mendatangi TKP sendirian," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Jumat 30 Juni 2017 usai simulasi di Polres Batubara.

Rina juga meminta agar personel kepolisian meningkatkan kewaspadaan saat bertugas baik di lapangan, pos penjagaan, pos pengamanan, asrama polri dan rumah pribadi. Polres dan Polsek di jajaran Polda Sumut juga diminta melakukan body system terhadap anggota Polri yang sedang bertugas.

"Harus dilakukan pengarahan sebelum bertugas tentang ancaman kelompok teroris yang akan menyerang anggota Polri yang lemah seperti kondisi sakit atau/lanjut usia, serta kemungkinan pelaku mengambil senjata anggota polri," ucapnya.

Dalam simulasi di Polres Batubara tersebut, juga dilihat kesiapan Polres Batubara dalam rangka antisipasi penyerangan ke Mapolres dan pos pengamanan dengan 3 skenario antara lain teroris menyerang penjagaan mako, teroris menyerang anggota yang sedang melaksanakan apel dan teroris menyerang pos pengamanan.


(ALB)