Anak Kembar Hanyut, Satu Ditemukan Tak Bernyawa

Budi Warsito    •    Selasa, 15 Nov 2016 20:06 WIB
tenggelam
Anak Kembar Hanyut, Satu Ditemukan Tak Bernyawa
Jasad korban di Rumah Sakit Muhammadiyah, Selasa (15/11/2016). Foto: Metrotvnews.com/Budi Warsito

Metrotvnews.com, Medan: Satu dari dua orang anak laki-laki berusia 6 tahun ditemukan tewas setelah hanyut di Sungai Denai, Medan, Sumatera Utara, Selasa 15 November 2016 sore. Kedua bocah kembar ini diketahui hanyut usai bermain sepeda dengan teman sepermainannya. 

Ibu korban, Bintang Aisyah Napitupulu, 34, mengatakan anaknya yang ditemukan meninggal dunia bernama Zuliwa, sedangkan Zulika yang usianya lebih tua masih belum ditemukan.

“Zuliwa dan Zulika diajak anak tetangga bersepeda, ternyata pergi ke Sungai Denai,” kata warga Jalan Jermal 7, Gang Murni 7 itu.

Belum diketahui apa yang menyebabkan kedua saudara kembar ini hanyut. Keterangan dari warga sekitar lokasi kejadian, mereka melihat R, teman korban, sedang menarik Zuliwa ke tepi sungai di dekat jembatan. Sementara pada saat itu Zulika tidak terlihat.

Melihat kondisi Zuliwa, warga kemudian membawanya ke RS Muhammadiyah, Jalan Mandala By Pass. Diduga, Zuliwa sudah tidak bernyawa saat dibawa ke RS Muhammadiyah. 

"Saya diberitahu Rika ibunya R, bahwa anak saya meninggal sekitar jam 16.00 WIB tadi. Makanya saya ke sini (RS Muhammadiyah)," ujar Bintang.

Saat peristiwa itu terjadi, Bintang sedang bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Biasanya, di saat dirinya pergi bekerja, anak-anaknya di rumah bersama suaminya Sukmadi, 36.

“Anak saya memang pernah minta berenang. Saya bilang ya, nanti Sabtu," ujar Bintang.

Ternyata, tanpa diketahui kedua bocah tersebut pergi ke sungai. Saat ini jasad Zuliwa telah dibawa ke rumah duka, sementara itu jasad abangnya masih dicari oleh kerabatnya dibantu Tim SAR dengan menggunakan perahu karet dan batang pisang.


(UWA)