Anggota Fraksi NasDem Tobasa Dilarang Ikut ke Paris

Budi Warsito    •    Jumat, 18 Aug 2017 15:28 WIB
partai nasdem
Anggota Fraksi NasDem Tobasa Dilarang Ikut ke Paris
Koordinator Daerah Pemilihan 9 DPW Partai NasDem Sumut Jimmy Manurung, MTVN - Budi Warsito

Metrotvnews.com, Balige: DPP Partai Nasional Demokrat mendapat laporan soal rencana sejumlah pejabat dan anggota DPRD Tobasa, Sumatera Utara, pelesiran ke Paris, Prancis. DPP pun melarang anggota Fraksi NasDem DPRD Tobasa ikut dalam kegiatan tersebut.

Koordinator Daerah Pemilihan 9 DPW Partai NasDem Sumut Jimmy Manurung menyampaikan instruksi dari DPP tersebut. Larangan itu sesuai dengan komando dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

"Bapak Surya melarang anggota dewan dari Partai NasDem di semua tingkatan untuk keluar negeri menggunakan anggaran negara untuk tujuan studi tour dan kegiatan lain yang lebih bernuansa pelesiran," kata Jimmy melalui keterangan tertulis kepada Metrotvnews.com, Jumat 18 Agustus 2017.

Alasannya, anggaran negara dan daerah, termasuk Tobasa, masih defisit. Anggaran itu perlu difokuskan untuk pembangunan infrastruktur.

Sebagai partai pendukung pemerintahan Bupati Tobasa Darwin Siagian, lanjut  Jimmy, NasDem siap membantu pemerintah mengalokasikan anggaran yang tepat guna. Sehingga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan.

Rencananya, kegiatan itu bertajuk diplomasi budaya ke Paris. Kegiatan itu bakal memakan anggaran Rp700 juta.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata meminta dana yang bersumber dari APBD-Perubahan 2017 sebesar Rp900 juta untuk kegiatan itu. Namun DPRD hanya menyetujui dana sebesar Rp700 juta.



(RRN)