Latihan di Gunung, TNI Temukan 2 Hektare Ladang Ganja

Farida Noris    •    Rabu, 25 May 2016 21:36 WIB
ladang ganja
Latihan di Gunung, TNI Temukan 2 Hektare Ladang Ganja
Ilustrasi. Foto: Antara/Rahmad

Metrotvnews.com, Medan: Yonif Raider 100/PS menemukan kebun ganja di wilayah pegunungan Tor Sihite, Desa Pardomuan, Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara. Ladang ganja seluas 2 hektare itu ditemukan ketika prajurit tengah latihan operasi regu wilayah.

"Awalnya prajurit hanya latihan operasi di kawasan Pegunungan Tor Sihite, Madina," kata Komandan Yonif Raider 100/PS Letnan Kolonel Inf Didik Efendi, Rabu (25/5/2016).

Dia mengatakan penemuan itu tidak menghambat latihan yang berlangsung 23 Mei hingga 4 Juni. Belum diketahui siapa pemilik ladang ganja itu.

"Karena pada saat ladang ganja ditemukan, tidak ada orang di perkebunan. Jadi, tak menutup kemungkinan ada lagi kebun-kebun ganja yang lain di daerah ini," urainya.

Begitupun, kata Didik, pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengejar pemilik kebun ganja tersebut. Pasalnya, temuan ganja di daerah pegunungan Tor Sihite ini bukan kali pertama. 

"Kita langsung mengamankan lokasi dan berkoordinasi dengan polisi untuk penyelidikan siapa pemilik kebun ganja ini. Kita akan telusuri terus," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam I/BB Kolonel Inf Enoh Solehuddin membenarkan soal temuan ladang ganja. Petugas pun langsung mencabut pohon ganja itu dan memusnahkannya.



(UWA)