20 Kg Ganja Diselundupkan Bercampur Ikan Asin

Farida Noris    •    Senin, 09 Oct 2017 19:25 WIB
ganja
20 Kg Ganja Diselundupkan Bercampur Ikan Asin
Tim Deninteldam I/Bukit Barisan menyita 20 Kg ganja bercampur ikan asin

Metrotvnews.com, Medan: Tim Detasemen Intelijen Kodam (Deninteldam I/Bukit Barisan) menyita sebuah kardus berisikan 20 paket ganja bercampur ikan asin. Barang haram itu ditinggalkan seorang pria di Loket Bus Putra Pelangi di kawasan Jalan Sunggal Medan.

Kasi Media Cetak Pendam I/BB, Mayor Inf Yamin Sohar mengatakan, penemuan barang itu berdasarkan laporan dari petugas loket Bus Putra Pelangi kepada pihak Deninteldam I/BB, tentang ada sebuah kardus yang ditinggalkan oleh seorang pria yang menumpang Bus PT Putra Pelangi.

"Kejadiannya Sabtu kemarin. Saat itu petugas loket menanyakan kepada pria yang merupakan penumpang Bus PT Putra Pelangi tersebut, nama dan alamat si pengirim dan tujuan pengiriman," kata Yamin Sohar, Senin 9 Oktober 2017.

Kemudian, lanjut Yamin, pria itu hanya menjawab bahwa paket tersebut dikirim dari Aceh menuju Pekanbaru. Pihak petugas loket pun meminta identitas namun pelaku langsung lari meski telah dikejar petugas loket bus.

"Petugas Deninteldam melakukan kroscek ke lokasi. Petugas tidak langsung membuka isi kardus sembari menunggu pemiliknya kardus tersebut kembali mengambil kardusnya, tapi setelah ditunggu selama tiga jam paket tersebut tetap tak diambil," terangnya.

Petugas Deninteldam I/BB disaksikan petugas loket Bus PT Putra Pelangi lantas membuka isi kardus. Ternyata isi dari paket itu adalah ganja seberat 20 Kg, yang di atasnya ditaburi ikan asin. Barang bukti itu lantas diamankan ke Mako Deninteldam I/BB dan nantinya akan diserahkan kepada BNN Provinsi Sumut. 

"Kuat dugaan pelaku ingin mengelabui petugas. Namun tidak berhasil karena petugas loket curiga paket yang berada di dalam kardus tidak mencantumkan nama dan alamat si pengirim maupun tujuan pengiriman," bebernya.


(ALB)