Jelang Asian Games, Pemprov Sumsel Optimalkan Pembangunan Transportasi

LB Ciputri Hutabarat    •    Selasa, 13 Sep 2016 08:32 WIB
asian games 2018
Jelang Asian Games, Pemprov Sumsel Optimalkan Pembangunan Transportasi
Gubernur Sumsel Alex Noerdin (kanan)/ANT/Nova Wahyudi

Metrotvnews.com, Palembang: Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan gencar membenahi infrastruktur transportasi massal. Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengatakan, pembangunan dilakukan dalam persiapan Asian Games yang bakal dihelat pada 2018.

"Jadi semua yang menjadi pendukung pesta olahraga internasional mendatang anggarannya tidak dikurangi bahkan menjadi skala prioritas dibangun," kata Alex seperti dilansir Antara, Selasa (13/9/2016).

Pembangunan yang segara dilakukan berupa jalur kereta api ringan dan jalan tol. Alex memastikan tidak ada kendala anggaran dalam pembangunan.

"Itu tetap menjadi prioritas walaupun APBN diefesiensi," tegas Alex.

Optimalisasi pembangunan serupa juga diusahakan untuk Jembatan Musi IV dan VI. Hal ini dianggap perlu untuk mengantisipasi kemacetan.

"Kita harus selesai tepat waktu atau sebelum pesta olahraga internasional mendatang. Apalagi nantinya ribuan peserta dan peninjau pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang akan hadir di Palembang," kata dia.

Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games tahun 2018. Dua kota yang menjadi tuan rumah ialah Palembang dan Jakarta. Tak hanya Palembang, Jakarta pun mempercepat renovasi sejumlah venue dan mempercepat pembangunan Light Rapid Transit (LRT) untuk keperluan Asian Games.


(OJE)