Pemasok Sabu ke Mahasiswa Medan Dicokok

   •    Minggu, 02 Oct 2016 08:31 WIB
narkoba
Pemasok Sabu ke Mahasiswa Medan Dicokok
Ilustrasi/ANT/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Medan: Seorang bandar sabu-sabu. Agung Riyan, diringkus di salah satu cafe depan salah satu universitas sawta, Jalan Mukhta Basri, Medan Barat, Sumatera Utara. Tim Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut menyita satu  kilogram sabu.

Petugas menyamar sebagai mahasiswa yang juga berprofesi sebagai pengedar narkoba untuk memancing tersangka keluar dari tempat persembunyiannya. Tersangka dan petugas yang menyamar kemudian bertransaksi di kamar mandi cafe.

Riyan diketahui menjual sabu dalam jumlah besar. Biasanya, ia menjual sabu kepada pengedar dengan ukuran minimal satu kilogram. Pengedar kemudian memasarkan barang haram tersebut kepada mahasiswa dan pengguna lain.

Kepada petugas, Riyan mengaku mendapat narkoba dari pemasok di Aceh. "Kami sudah menyebar anggota di beberapa cafe kawasan tersebut untuk menangkap pengedar untuk memutus mata rantai peredaran narkoba dan mengejar bandar besar berinisial R di Aceh. Termasuk pengedar yang memasarkan sabu di kalangan mahasiswa," kata Kasubdit II Dit Narkoba Polda Sumut AKBP Hilman Wijaya di Medan, Minggu (2/10/2016).

Tersangka berikut barang bukti saat ini dibawa ke Mapolda Sumatera Utara.(M Harizal)


(OJE)